Hamachi - Merubah jaringan internet menjadi jaringan LAN raksasa

Avg tuneup pcHamachi -  Teman-teman pasti bingung, kenapa artikel kali ini di beri judul "Merubah jaringan internet menjadi jaringan LAN raksasa". Teman-teman pasti berfikir, "mana mungkin jaringan internet disamakan dengan jaringan LAN". Wajar saja jika teman-teman berfikir seperti itu, saya sendiri pun pada awalnya berfikir seperti itu.

Kali ini, saya akan membahas salah satu aplikasi yang bisa "Merubah jaringan internet menjadi jaringan LAN raksasa" yaitu Hamachi. pada dasarnya hamachi membuat seolah-olah jaringan internet komputer yang menggunakan ISP yang berbeda sebagai satu jaringan LAN. Dan juga komputer yang menggunakan aplikasi ini akan dibuat seakan-akan memiliki IP public yang unik, sehingga di mungkinkan masing-masing client hamachi bisa saling mengakses data komputer client yang lain.

Karena, fitur dari hamachi adalah membuat seakan-akan mebuat jaringan internet menjadi jaringan LAN yang besar dan masing-masing komputer memiliki IP public yang unik, maka aplikasi ini bisa digunakan untuk bermain game berbasis LAN, seperti DOTA, AOE, Counter Strike, dll. Dan kita juga bisa menggunakan hamachi untuk sharing dokumen dengan komputer client lain di tempat yeng lain.

Hamachi memiliki 2 versi : versi gratis dan versi yang berbayar. di versi gratis kita hanya bisa membuat sebuah jaringan LAN yang hanya bisa di diisi oleh sekitar 12 komputer client hamachi. jika, kita menggunakan versi yang berbayar kita tidak di batasi dalam jumlah client yang bisa masuk ke jaringan LAN yang kita buat.

Download Hamachi disini

CMIIW.........


1 komentar to "Hamachi - Merubah jaringan internet menjadi jaringan LAN raksasa"

Posting Komentar

Komentar Dynamic Touch -

Translate This Blog


URL renamer

Inspirational quote

Pengikut